Peresmian MATRIX GROUP & MATRIX PRIVATE - MATRIX SC

About

Peresmian MATRIX GROUP & MATRIX PRIVATE

Hai teman-teman Matrixion, udah pada tahu belum, tepatnya pada tanggal 15 juni 2013 ada sejarah baru terukir di organisasi kita ini lho??? Mungkin masih banyak yang  belum tahu, pasalnya saat sejarah baru itu terukir hanya segelintir dari  matrixion yang sempat hadir yang lainnya pada kemana? Mungkin pada sibuk yah atau informasinya yang gak sampai dihape teman-teman sehingga kalian berhalangan datang. Ok tak masalah, sekalipun teman-teman matriks  yang menyaksikan sejarah itu bisa di hitug dengan jari, namun bukan berarti kalian yang gak datang tak bisa menyaksikan peristiwa berlangsungnya sejarah baru di Matrix. Bisa kok, caranya gimana? baca aja catatan ini hingga akhir sebab admin akan berusaha menceritakan kronologisnya secara detail (meski gak detail-detail amat sih ceritanya).

Yah, namanya juga sejarah, kalau tak segera diukir dengan goresan pena suatu saat akan hilang ditelan Sang waktu. Di Matrix sendiri sebenarnya banyak banget sejarah-sejarah penting yang udah tercipta namun belum sempat di torehkan, mulai dari sejarah terbentuknya matrix, sejarah pemilihan ketua lewat mubes, maupun sejarah saat matrixion beraduargumen dalam menentukan progker-progker apa saja yang musti dan penting dijalankan untuk setiap satu tahun kepengurusan, ada pula sejarah kegiatan-kegiatan matrix yang selalu seru, asyik, menyenangkan serta sering meninggalkan kesan begitu mendalam, sejarah matrix saat melakukan baksos keluar daerah (masih seputar daerah-daerah di sulawesi selatan), de el el yang sayangnya semua sejarah itu belum sempat terangkum dan di muat dalam blog ini. Tapi insya Allah untuk kedepannya matrix akan berusaha meninggalkan semua sejarah-sejarah yang pernah ada dan belum pernah ada (insya Allah akan ada) dalam blog ini biar anak cucu sampai cicitnya alias generasi penerus matrix bisa membaca sejarah perjuangan kakek-nenek moyangnya di blog matrix ini (hehehe)

Selanjutnya tanpa berpanjang kali lebar biar hasilnya gak meluas maka beginilah kronologis singkat sejarah matrikx yang baru kemarin adegannya berlangsung Silahkan di simak cukup pasang matanya, telinganya gak perlu !!!


Matrix di umur yang sebentar lagi memasuki  5 tahun (hampir lewat masa balita)  akhirnya memutuskan untuk membentuk MATRIX GROUP AND MATRIX PRIVATE demi keberlangsungan hidup Matrix yang lebih baik dan cerah di masa mendatang. Terbentuknya MATRIX GROUP AND MATRIX PRIVATE ini memang bukan tanpa alasan sebab hal tersebut sudah menjadi pertimbangan dari warga matrix khususnya dewan pembina yang telah lama memperbincangkan hal tersebut lalu mengambil keputusan bijak bahwa Matrix Private perlu dipisahkan dari Matrix SC secara struktural namun tetap merupakan satu kesatuan dari 
Matrix SC sehingga di bentuk pula Matrix Group sebagai wadah yang menaungi MATRIX SC dan MATRIX Private.

Acara peresmian yang berlangsung  di Sekret Matrix (depan kampus 2 UIN Alauddin Makassar) itu dipimpin oleh Kanda Ansar selaku moderator ditemani oleh kanda Hasnawati sebagai Koordinator Matrix Privat dan Kanda Ali selaku dewan pembina yang di amanahi oleh kanda Quadri untuk meresmikan MATRIX GROUP AND MATRIX PRIVATE, serta dihadiri sekitar 16 warga matrix yang sebagian merupakan pengurus dan sebagian lagi anggota dari Matrix SC eh ada juga lho anggota kehormatan yang sempat hadir, kak Uni, Kak Khalis, dan Kak Yunda.

Setelah membuka acara peresmian MATRIX GROUP AND MATRIX PRIVATE kanda Ansar mempersilahkan kanda Hasna untuk melaporkan hal-hal terkait Matrix Private. Menurut pemaparan kanda Hasna, bahwa Matrix private sebenarnya sudah ada sejak periode Kanda Dedi  namun pada periode tersebut Matrix private hanya berlangsung pada siswa SMP dan SMA, saat itu yang menangani private adalah kak Nurul Iman. Selanjutnya di periode Kanda Gunawan barulah  Matrix Private mulai berkembang atas bantuan Kanda Nawir, jumlah siswa yang mendaftar di Matrix Private pun bertambah dan yang tadinya hanya terdiri dari anak  SMP dan SMA sekarang sudah termasuk siswa-siswa yang masih duduk di bangku SD, pada saat itu yang menjadi koordinator adalah kanda Ishak. Kanda Hasna sendiri terpilih sebagai koordinator private ketika periode terpilihnya kanda Ishak sebagai ketua hingga saat periode Kanda Mukhlis dimana Matrix Private mengalami kemajuan dengan jumlah siswa private dan tentor yang terdaftar tidak bisa dibilang sedikit. Kemudian sebelum mengakhiri laporannya kanda Hasna tak lupa melaporkan saldo berupa hasil pemasukan dari tiap tentor Matrix Private serta pengeluaran yang digunakan selama periode kanda Ishak (maaf nominalnya lupa dicatet, yang mau tahu bisa ditanya langsung pada kanda Hasna)

Setelah penuturan singkat dari Kanda Hasna, moderator sedikit menjelaskan bahwa yang menangani MATRIX GROUP sepenuhnya dipercayakan kepada Kanda Quadri, namun tidak memiliki hak atau wewenang atas MATRIX SC AND MATRIX PRIVATE, sedangkan Matrix Private tetap dipercayakan kepada Kanda Hasna dibantu oleh Kanda Emmi Fitria. Setelah itu barulah moderator mempersilahkan Kanda Ali untuk meresmikan  MATRIX GROUP AND MATRIX PRIVATE. Di awal pembicaraannya kanda Ali  mengingatkan kembali atau mengajak flashback bahwa Matrix sendiri sebelum terbentuk menjadi suatu organisasi study club merupakan suatu komunitas belajar dan pada perjalannya atas ide-ide brilian yang muncul oleh para pendiri matrix untuk menjadikan matrix tidak sekedar sebagai tempat belajar, sehingga nama matrix saat ini alhamdulillah sudah cukup melebar sayapnya tidak hanya bergelut di bidang bimbingan belajar Matematika, melainkan juga di bidang sosial, komunikasi, ekonomi, dan lain-lain. Harapan beliau bahwa semoga dengan terbentuknya  MATRIX GROUP yang mewadahi MATRIX SC AND MATRIX PRIVATE, Matrix dimasa mendatang akan besar, barangkali MATRIX GROUP akan mewadahi lebih banyak lagi  Matrix- Matrix yang lain, setidaknya nanti bsa seperti Kalla Group, ujar beliau disambut tawa teman-teman Matrix. Yes. Why not??? mari teman-teman kita awali dengan bermimpi besar agar Matrix pun besar dimasa mendatang. Kanda Ali juga berpesan bahwa kita jangan lupa dengan identitas matrix sebagai study club, organisasi yang bergerak di bidang bimbingan belajar, jadi ketika hendak melakukan suatu kegiatan jangan mengedepankan keuntungan ketimbang belajar. Rugi tak masalah asalkan kita bisa mengambil setiap pelajaran dari sesuatu kegiatan yang telah kita lakukan.

Dan akhirnya saat jarum jam menunjukkan tepat pukul 18.10 dengan ucapan bismillahirrahmanirrahiim kanda Ali meresmikan MATRIX GROUP AND MATRIX PRIVATE di sambut dengan tepuk tangan yang meriah teman-teman matrix. Jadi teman-teman sekalian Matrix sekarang gak hanya memiliki Matrix SC doang, sekarang Matrix Group dan Matrix Private telah menjadi bagian dari Matrix. Nah bagi teman-teman Matrix kalau ada yang berminat mau jadi tentor yuukk ikut mendaftarkan diri sebagai tentor di Matrix Private, info lebih lanjut komunikasi langsung dengan Kanda Hasna.

Teriring ucapan alhamdulillah, menutupi acara peresmian tersebut dan sebagai ungkapan syukur matrix juga ngadain acara syukuran kecil-kecilan dengan "makan gorengan bareng". Sederhana memang sih menunya apalagi yang hadir juga gak banyak tapi teman-teman tahu gak,, berasa banget kebersamannya begitu indah.. sangat indah.

Well sekian dulu yah postingan kali ini..mohon maaf jika kata-kata admin diatas ada yang keliru soalnya ceritanya di bumbuhi dikit supaya rasaya  gak hambar gitu, oh yah bagi teman-teman matrix yang punya tulisan all about Matrix or all about Math silahkan kirim tulisannya di Grup Matrix atau Humas Matrix SC  Insya Allah tulisannya bakal dimuat di blog ini atau di buletin Matrix yang akan segera diterbitkan dalam waktu dekat ini. Mohon doanya yah^^

SATUKAN HATI SATUKAN JIWA UNTUK MEMBANGUN MATEMATIKA:)

2 Komentar untuk "Peresmian MATRIX GROUP & MATRIX PRIVATE"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel