Kajian VII "Filsafat Manusia" - MATRIX SC

About

Kajian VII "Filsafat Manusia"

 

Filsafat Manusia  

Pemateri: Kakanda Panganga

Filsafat manusia adalah cabang ilmu filsafat yang membahas mengenai makna menjadi manusia ,yang dimana menjadikan manusia sebagai objeknya. Dalam ilmu filsafat manusia  banyak hal” yang tentunya menjadi pertanyaan besar karna manusia adalah objek  yang penuh dengan misteri.

Filsafat manusia perlu di pelajari karena manusia mempunyai kemampuan dan kekuatan untuk menyelidiki dan menganalisa banyak hal ,karna pada dasar nya manusia berfikir dan menganalisa.jadi kalau manusia tidak menggunakan akal nya atau tidak berfikir sama halnya dengan batu .

Suatu saat manusia akan sampai pada fase dimana manusia akan bertanya mengenai arti keberadaannya sendiri sebagai manusia dan apa tujuan diciptakan nya manusia di muka bumi .Belajar tentang filsafat manusia tentu kita akan membahas tupoksi atau apapun hal yang menyangkut tentang itu manusia.

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang maha Esa .manusia selalu menjadi pembahasan yang paling menarik bagi para pemikir atau filsuf zaman dahulu sampai sekarang, karna menurut meraka manusia adalah sesuatu yang unik .menurut plato manusia terdiri dari jiwa dan tubuh dari dua elemen yang memiliki esensi dan karakteristik yang berbeda .pendapat lain tentang manusia dari sudut pandang agama islam yaitu manusia yang lahir dalam keadaan fitri suci dan bersih adalah merupakan mahluk terpuji dan dimuliakan meskipun pada kondisi –kondisi tertentu manusia di pandang sebagai mahluk yang rendah.

Belum ada Komentar untuk "Kajian VII "Filsafat Manusia""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel